Tuesday, November 29, 2016

Game-Game Linux Yang Dirilis Selama 2016 - Bagian 2

  No comments
"The Other Linux Logo".
The Other Linux Logo is under the Free Art License. It is made by ECOGEX.


Saint Row 2
Genre: Action
Developer: Volition
Publisher: Deep Silver


Setelah merilis Saint Row IV dan ekspansinya Saint Row: Gat out of Hell pada tahun 2015, Deep Silver kembali merilis game pendahulunya guna melengkapi seri Saint Row pada Linux. Saint Row 2 berlatar beberapa tahun kemudian dari Saint Row 1 di kota yang sama Stilwater. Karakter utamanya bangun dari koma setelah selamat dari ledakan yacht. Setelah melarikan diri dari penjara dan menyelamatkan Johnny Gat, bersama rekan barunya mereka berusaha kembali merebut kontrol kota Stilwater dari tiga gang yang berkuasa. Saint Row 2 sejatinya pengembangan dari seri sebelumnya dengan menambahkan fitur gameplay dan konten, masih tetap sebagai game sandbox berupa open world, pemain bebas mengeksplorasi semua sisi kota.




Saint Row: The Third
Genre: Action
Developer: Volition
Publisher: Deep Silver


Dirilis bersamaan dengan Saint Row 2, pemain mengendalikan gang Street Saints ketiga yang telah menjadi sindikat kriminal besar. Berlatar di kota Steelport, pemain berebut kekuasaan dari tiga gang yang berkuasa. Dari review terlihat bahwa Saint Row 2 dan Saint Row: The Third merupakan game yang populer diserinya. Sedangkan Saint Row IV banyak mendapatkan kritisi.




Don't Starve Together
Genre: Adventure, Indie, Simulation
Developer: Klei Entertainment
Publisher: Klei Entertainment


Melanjutkan seri sukses Don't Starve, kali ini merupakan ekspansi mandiri multiplayer yang mendukung co-op sehingga dapat dimainkan bersama teman. Jadi jangan sampai kelaparan.




Tomb Raider (2013)
Genre: Action, Adventure
Developer: Crystal Dynamics, Feral Interactive (Mac), Feral Interactive (Linux)
Publisher: Square Enix, Feral Interactive (Mac), Feral Interactive (Linux)


Reboot dari seri Tomb Raider ini mendapatkan banyak pujian. Lara Croft tampak lebih realistis disertai grafis lingkungan yang indah. Pemain hanya punya satu misi, bertahan hidup di lingkungan yang tidak bersahabat. Namun untuk sekuelnya Rise of the Tomb Raider™ belum ada kepastian apakah akan di-port ke Linux.





Stellaris
Genre: Simulation, Strategy
Developer: Paradox Development Studio
Publisher: Paradox Interactive


Jika anda menyukai seri Crusader Kings dan Europa Universalis mungkin akan menyukai Stellaris juga. Dirilis pada semua platform pada saat bersamaan, Stellaris merupakan strategi agung dengan eksplorasi ruang angkasa sebagai inti dari permainan.




F1 2015
Genre: Racing, Sports
Developer: Codemasters, Feral Interactive (Linux)
Publisher: Codemasters, Feral Interactive (Linux)


Dengan absennya F1 2016, game ini satu-satunya game F1 pada Linux. Namun dengan banyaknya review yang negatif, sudah tentu menambahkan keraguan untuk membeli game ini.




Shadwen
Genre: Action, Adventure
Developer: Frozenbyte
Publisher: Frozenbyte


Shadwen lahir dari pengembang seri Shadowgrounds dan seri Trine. Shadwen adalah game 3rd person stealth-action yang aturan utamanya adalah jangan sampai terlihat oleh musuh.




Simutrans
Genre: Simulation
Developer: The Simutrans Team
Publisher: Open Source Publishing


Game simulasi transportasi open source yang gratis kini tersedia di Steam.




Dead Island Definitive Edition
Genre: Action
Developer: Techland
Publisher: Deep Silver


Satu lagi game bertema zombie, dengan latar open world pemain dihadapkan untuk dapat bertahan hidup dari kebrutalan zombie.




Hearts of Iron IV
Genre: Simulation, Strategy
Developer: Paradox Development Studio
Publisher: Paradox Interactive


Dirilis pada saat yang sama dengan platform lain, Hearts of Iron IV membawa pemain sebagai pemimpin suatu negara pada era perang dunia kedua.




SteamWorld Heist
Genre: Action, Adventure, Indie, RPG, Strategy
Developer: Image & Form
Publisher: Image & Form


SteamWorld Heist merupakan 2D strategi turn-based dengan pengecualian, pemain mengendalikan senjata dari robot secara manual.




Mighty No. 9
Genre: Action
Developer: Comcept, Inti Creates
Publisher: Deep Silver


Mighty No. 9 merupakan game jepang 2D Side-scrolling Action yang mengambil elemen terbaik dari game 8-bit dan 16-bit klasik dan diubah dengan teknologi modern, mekanik yang baru, dan masukkan penggemar sehingga membuat game tetap fresh dan mengagumkan.




PAC-MAN 256
Genre: Action
Developer: BANDAI NAMCO Studios Vancouver, Hipster Whale, 3 Sprockets
Publisher: BANDAI NAMCO Entertainment


Cara pandang modern dari game pacman dengan peningkatan pada sisi grafis.




RimWorld
Genre: Indie, Simulation, Strategy, Early Access
Developer: Ludeon Studios
Publisher: Ludeon Studios


RimWorld adalah game sci-fi berorientasi sim koloni. Mengambil inspirasi dari Dwarf Fortress dan Firefly. Cerita yang dibentuk dari simulasi dari psikologi, ekologi, permainan senjata, pertempuran senjata, iklim, biologi, diplomasi, hubungan pribadi, seni, pengobatan, perdagangan dan lainnya.




Life is Strange
Genre: Action, Adventure
Developer: DONTNOD Entertainment, Feral Interactive (Mac), Feral Interactive (Linux)
Publisher: Square Enix, Feral interactive (Mac), Feral Interactive (Linux)


Life is Strange adalah game petualangan episodik yang membolehkan pemain memutar ulang waktu yang berimbas pada masa lalu, masa kini, dan masa depan. Game ini memenangkan penghargaan dan mendapatkan review yang bagus. Dapatkan Episode 1 secara gratis.



No comments :

Post a Comment