Wednesday, November 30, 2016

Game-Game Linux Yang Dirilis Selama 2016 - Bagian 4

  No comments
"The Other Linux Logo".
The Other Linux Logo is under the Free Art License. It is made by ECOGEX.


Warhammer® 40,000™: Dawn of War® II
Genre: Strategy
Developer: Relic Entertainment, Feral Interactive (Mac/Linux)
Publisher: SEGA, Feral Interactive (Mac/Linux)


Game RTS yang berfokus pada tempo permainan yang cepat, Dawn of War II membawa kembali alam semesta fiksi ilmiah dari Warhammer 40,000 tidak seperti sebelumnya. Rasakan kebrutalan pertempuran saat bermain dalam kampanye tiap ras yang dipilih.






Mad Max
Genre: Action, Adventure
Developer: Avalanche Studios, Feral Interactive (Mac/Linux)
Publisher: Warner Bros. Interactive Entertainment, Feral Interactive (Mac/Linux)


Dalam game adaptasi dari film yang berjudul sama ini, anda berperan sebagai Mad Max yang berjuang bertahan hidup di dunia paska kehancuran. Eksplorasi open world dari sudut pandang ketiga guna mencari bahan untuk merakit kendaraan tempur yang hebat.




Enclave
Genre: RPG
Developer: Starbreeze
Publisher: Topware Interactive


Game yang dirilis pada 2003 ini mendapatkan terapi Wine pada Linux. Aneh juga memang, tanpa insentif ekonomi kenapa dirilis juga. Lagipula game ini sering dibagikan secara gratis, jadi sudah jelas hampir tidak ada penjualan baru. Bukan berarti game ini jelek lho, secara keseluruhan reviewnya bagus.




Gunmetal Arcadia Zero
Genre: Action, Adventure, Indie
Developer: Minor Key Games
Publisher: Minor Key Games


Kombinasi dari game klasik CastleVania dan Zelda II, nostalgia jaman keemasan Nintendo jelas terlihat pada game ini.




Deus Ex: Mankind Divided
Genre: Action, RPG
Developer: Eidos Montreal, Feral Interactive (Linux)
Publisher: Square Enix, Feral Interactive (Linux)


Deus Ex: Mankind Divided dirilis hanya berselang dua bulan kemudian dari platform lain.
Pada tahun 2029, manusia bermekanik tergolong terasingkan, hidup sepenuhnya terpisah dari masyarakat. Adam Jensen yang ahli dalam pelaksana operasi terselubung, terpaksa beroperasi di dunia yang semakin membenci kaumnya. Dipersenjatai dengan arsenal termutahir, dia harus menempuh jalan yang benar, dengan siapa yang bisa dipercaya guna membuka kedok konspirasi dunia.




Football Manager 2017
Genre: Simulation, Sports
Developer: Sports Interactive
Publisher: SEGA


Game yang dirilis pada awal bulan November ini mendapatkan banyak kritikan negatif, untungnya masih ada Football Manager 2016. Bagi yang masih ragu, lebih baik mengunduh demonya terlebih dahulu.




Transport Fever
Genre: Simulation
Developer: Urban Games
Publisher: Gambitious Digital Entertainment


Dibuat oleh pengembang Train Fever, Transport Fever merupakan simulasi transportasi berbasis kereta api dengan cakupan yang lebih luas dari game sebelumnya Train Fever. Pemain membangun stasiun, bandara, pelabuhan dan mendapatkan penghasilan dengan menghubungkan area-area yang membutuhkan layanan transportasi.




Tyranny
Genre: Adventure, RPG
Developer: Obsidian Entertainment
Publisher: Paradox Interactive


Satu lagi game besutan Paradox Interactive yang dirilis secara serentak pada semua platform awal bulan ini. Di Tyranny, perang abadi antara kebaikan dan kejahatan sudah berakhir, dan kekuatan kejahatan yang dipimpin oleh Kyros memenangkan perang. Pasukan yang tidak berbelas kasih ini mendominasi di seluruh dunia, dan penghuni didalamnya harus mencari peran mereka di dunia yang hancur oleh perang.






Ittle Dew 2
Genre: Action, Adventure, Indie, RPG
Developer: Ludosity
Publisher: Nicalis, Inc.


Ittle Dew 2 adalah game aksi petualangan 3D yang lucu dan menggemaskan dengan berfokus pada eksplorasi dan pertempuran. Kalahkan monster-monster nya guna mengungkap rahasia di dunia.




Ghostlords
Genre: Adventure, Indie, RPG, Strategy
Developer: HelixFox Games
Publisher: HelixFox Games


Ghostlords merupakan strategi turn-based RPG yang bercerita tentang inggris paska kehancuran yang berhantu. Rasakan pengalaman dunia baru, tangkap arwah gentayangan dan bentuk tim penangkap hantu guna melawan kekuatan jahat.




Total War: WARHAMMER
Genre: Action, Strategy
Developer: Creative Assembly, Feral Interactive (Linux)
Publisher: SEGA, Feral Interactive (Linux)


Rilis terbaru dari seri WARHAMMER, game strategi fantasi yang menggabungkan kampanye turn-based pembangunan kerajaan dengan ledakan, kolosal, pertempuran realtime, yang semuanya berlatar dunia fantasi Warhammer.




Motorsport Manager
Genre: Racing, Simulation, Sports, Strategy
Developer: Playsport Games
Publisher: SEGA


Ada sedikit kesalah pahaman saat game ini dirilis yaitu depot Linux ternyata kosong sehingga tidak dapat dimainkan, baru dua minggu kemudian dukungan Linux mendarat. Satu lagi game AAA yang dirilis pada bulan ini. Pemain berperan sebagai manajer tim otomotif yang mengatur semua keputusan, membangun tim dari pengemudi, manajer, mekanik, desainer. Kustomisasi segala aspek dari kinerja kendaraan untuk memenangkan pertandingan.




Planet Explorers
Genre: Action, Adventure, Indie, RPG, Simulation
Developer: Pathea Games
Publisher: Pathea Games


Tahun 2287, satu pesawat dari koloni pertama tiba di planet Maria, yang terletak pada sistem bintang Epsilon Indi. Saat proses pendaratan, sesuatu muncul dihadapan pesawat yang mengakibatkan kehilangan kendali dan terjatuh ke planet. Beberapa kolonis selamat dengan pesawat cadangan, namun apa yang mereka temukan adalah wilayah yang penuh dengan makhluk yang siap memangsa pengunjung dari bumi. Sekarang orang yang selamat harus mengeksplorasi, mengumpulkan, membangun, menciptakan, bertempur dan membangun tempat tinggal yang baru.




Silence
Genre: Adventure, Indie
Developer: Daedalic Entertainment
Publisher: Daedalic Entertainment


Game point and click petualangan dimasa perang dengan visualisasi yang indah disertai naratif yang menyakinkan.

No comments :

Post a Comment